Sabtu, 22 Februari 2014

mencari nilai sifat thermodinamik uap menggunakan tabel dan software


Tingkat keadaan termodinamika suatu sistem pada saat tertentu dinyatakan dengan sifat-sifat thermodinamiknya, baik sifat intensif ataupun sifat extensif. sifat intensif dari suatu sistem tidak bergantung pada ukuran sistem, sebagai contoh adalah tekanan, dan temperatur. sebaliknya sifat ekstensif tergantung dari ukuran sistemnya, contoh: volume, energi dalam, enthalpi, entropi dan lain sebagainya.
untuk mengetahui sifat -sifat tersebut biasanya digunakan tabel propertis [ download tabel propertis disini ], tabel propertis hanya menunjukkan nilai-nilai yang sering digunakan atau pada angka - angka bulat, untuk mencari nilai yang tidak terdapat pada tabel propertis digunaka cara interpolasi [ caranya disini ]
dan sekarang di permudah dengan adanya software - software yang dapat di gunakan untuk mengetahui nilai suatu keaadaan thermodinamik baik secara online maupun offline.
contoh aplikasi online

 
contoh aplikasi offline (add-in microsof excel)

untuk aplikasi online alamatnya disini
untuk aplikasi offline untuk windows disini
untuk aplikasi offline add-in Microsoft excel disini
* aplikasi yang aq share ini adalah aplikasi versi trial, jadi banyak fiturnya yang tidak bisa digunakan. tapi kalo cuma buat ngerjain tugas lebih dari cukup lah,,,,

Tidak ada komentar:

Terimakasih atas kunjungan anda.

"pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar"

bebas berkomentar selama itu sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. silahkan klik Join this site untuk berlangganan Artikel gratis dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman.

Me

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...